Welcome To My Blog

Levitra situs informasi kesehatan dan obat herbal serta kumpulan resep obat tradisonal mengenai kesehatan.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

Levitra – Kita mungkin mengerti bahwa menyikat gigi sudah benar. Mungkin seseorang berpikir yang penting adalah sikat gigi tidak berbau. Ini jelas cara berpikir yang salah. Karena jika Anda menyikat gigi dengan sembarangan, makanan yang tersisa di gigi tidak akan sepenuhnya hancur. Ini akan menyebabkan munculnya kuman di sisa makanan, yang akan membuat gigi Anda kuning. Karena itu, mulailah menerapkan cara menyikat gigi dengan benar setidaknya selama 2 menit. Penyebab gigi kuning berikutnya adalah anda jarang menyikat gigi. Ketika Anda jarang dan terlalu malas untuk menyikat gigi, sisa makanan menumpuk dan gigi Anda menguning. Berhati-hatilah saat menyikat gigi dua kali sehari. Setelah sarapan dan sebelum tidur.

Nikotin dalam rokok juga dapat menyebabkan gigi menguning. Kemudian juga kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dapat membuat gigi Anda kuning. Bahkan jika Anda terlalu sering minum kopi, gigi Anda bisa berubah menjadi hitam. Kebiasaan minum alkohol juga bisa menyebabkan gigi menguning. Apalagi alkohol sebenarnya tidak sehat. Itulah beberapa alasan mengapa gigi Anda bisa menguning. Anda dapat langsung melihat cara memutihkan gigi Anda di bawah ini. Cara ini cukup efektif jika Anda mengikuti dengan baik dan benar.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

Ada banyak cara untuk memutihkan gigi Anda. Tapi daripada menghabiskan uang untuk datang ke dokter atau membeli obat untuk memutihkan gigi, lebih baik mencoba pemutihan gigi alami. Terbukti efektif dan tentu saja tidak ada efek samping.

1. Daun sirih

Daun sirih adalah resep tradisional dari zaman nenek moyang kita, yang telah memantapkan dirinya sebagai pemutihan gigi alami. Pernahkah Anda melihat seorang nenek atau kakek mengunyah sesuatu sampai mulutnya memerah? Mereka mengunyah daun sirih. Daun sirih juga berguna untuk hentikan pendarahan di gusi, penguat gigi, hilangkan bau mulut, dan sebagai pemutih gigi secara alami. Begini caranya anda bisa menggunakannya dengan mengunyah atau merebusnya, lalu membilasnya.Ini juga bisa ditumbuk dan disebarkan secara merata pada gigi.

2. Siwak

Siwak dikenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menghancurkan plak, mencegah terjadinya gigi berlubang, dan biasa untuk memutihkan gigi. Nenek moyang biasanya menggunakan Siwak dengan cara mengunyah batangnya. Cara memutihkan gigi Anda Siwak  cukup mudah yaitu oleskan batang Siwak yang bersih, dan gosokkan secara merata ke gigi. Anda juga bisa mencampurnya dengan air untuk membentuk pasta. Kemudian gunakan itu sebagai pasta gigi. 

3. Daun mimba

Daun nimba memiliki kandungan azadirahtin yang bertindak sebagai antibakteri tentu saja ini efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Yang perlu Anda lakukan adalah dapat menghasilkan ekstrak minyak daun mimba dan gunakan itu sebagai pasta gigi.

4. Daun salam

Daun salam kaya akan bahan yang secara efektif dapat menjaga kesehatan gigi. Minyak sitral, atsiri, flavonoid, tannin, metal kavikol terbukti mengandung vitamin D, C, B, A, zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium ada dalam daun salam. Untuk semua zat ini efektif sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Begini caranya haluskan daun salam kemudaian campur dengan air untuk membentuk pasta.    Gunakan itu sebagai pasta gigi.

5. Kulit pisang

Kulit pisang juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Caranya juga sangat mudah. Ambil kulit pisang yang sudah dikupas dulu dan bersihkan kulit pisang hingga bersih. gosokan pada gigi Anda sampai warna kuning di gigi benar-benar hilang.

6. kulit jeruk

Zat pektik yang ditemukan dalam kulit jeruk dan minyak atsiri berguna untuk memutihkan gigi. Kulit jeruk tidak hanya memutihkan gigi, tetapi juga mendukung kesehatan rongga mulut, terutama gigi. Untuk cara melakukannya mudah berikut ini, ambil kulit jeruk yang sudah kering setelah dijemur di bawah sinar matahari. Uleni sampai halus dan campur dengan air untuk membentuk pasta.  Gunakan itu sebagai pasta gigi.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga efektif untuk membunuh bakteri di mulut, sehingga gigi menjadi putih. Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai pemutih gigi begini caranya potong 2 jeruk nipis, kemudian peras buahnya. Campur dengan segelas air hangat dan gunakan itu untuk berkumur.

8. Lemon

Asam dalam lemon bertindak sebagai alkali alami, sehingga pH di mulut seimbang. Selain itu, lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk penghancuran bakteri penyebab gigi kuning. Cara yang dapat anda lakukan untuk penggunaan lemon adalah peras 1 buah lemon dan tambahkan ke dalam segelas air hangat. Gunakan itu untuk berkumur dan lakukan ini 3 kali sehari sehingga bakteri benar-benar hilang.   Bisa juga dengan cara mencampur 1 sendok makan perasan lemon dan garam untuk membentuk pasta, lalu oleskan ke gigi Anda.

9. Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C dan asam malat, berfungsi untuk menghancurkan noda pada gigi dan stroberi juga berguna untuk mencegah bisul, pendarahan gusi dan membunuh bakteri di mulut. Begini caranya masak stroberi secukupnya dan uleni sampai halus. Segera oleskan pada gigi Anda yang berwaran kuning tadi.

levitgdfgdfg

Comments are closed.